CARA TARIK UANG DI ATM

ATM yang terjemahan bebasnya adalah Anjungan Tuai Mandiri merupakan tempat yang disediakan oleh perbankan dalam melayani nasabahnya untuk menarik atau mengambil tabungan secara mandiri.

Salah satu tujuan layanan ini adalah memberi kemudahan kepada para nasabah tentang kebutuhan uang tunai. Dengan ATM ini nasabah dapat mengambil uang sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan namun dengan batas yang telah ditentukan oleh perbankan itu sendiri. Sehingga kemana saja kita pergi tidak perlu lagi “nggembol”. membawa banyak uang tunai, cukup dengan sebuah kartu ATM.

Kartu ATM ini dikeluarkan oleh Bank yang dapat diperoleh setelah kita menabung di suatu bank. ATM diterbitkan oleh bank juga atas permintaan nasabah, karena ada aturan aturan khusus yang mana antara bank yang satu dengan yang lain mempunyai aturan sendiri.

Ada yiga cara untuk menarik uang melalui ATM yaitu menggunakan istilah yang umum antara lain:
1. Tarik Tunai di Atm
Anda bisa mengambil uang tunai dari kartu kredit anda di atm manapun dengan konsekuensi anda akan terkena cash 4% bahkan lebih dan dengan penerapan bunga yang lebih mahal dari transaksi retail biasa, bagi pemilik CC hal ini jarang dilakukan.

2. Tarik Tunai Lewat Program Dari Bank Penerbit Kartu.
Penerbit kartu biasanya menjaring nasabahnya untuk menggunakan kartu kreditnya dengan cara memberi program cash tunai , sebagai contoh mandiri kartu kredit memberi nama program Powercash. Program powercash adalah nasabah akan ditransfer sejumlah dana dari kartu kreditnya dengan batasan rata 60 % dengan mengansur jangka waktu tertentu dengan waktu pencairan 2×24 jam, tentu ini atas permintaan pemilik kartu.

3. Dalam perbankan tidak ada istilah gesek tunai tetapi ini sekarang sudah menjadi trend transaksi dan selalu menjadi transaksi yang fenomenal dengan jumlah yang fantastik .Apa sebenernya gesek tunai ? Anda melakukan transaksi retail di merchant atau toko tetapi anda tidak akan mendapatkan barang tetapi anda akan terima uang dengan jumlah yang diinginkan dengan konsekuensi anda akan terkena cash pada kisaran 3%, dan transaksi ini sebenarnya tidak boleh dilakukan tetapi sekarang ini sudah menjadi rahasia umum .Kelebihan gesek tunai dibandingkan dengan tarik tunai di atm dan tarik tunai lewat penerbit kartu adalah bahwa dana dapat ditarik 100%. Bagi bank hal ini sangat tidak disarankan, tetapi menurut saya ini adalah justru sarankan dari pada kedua point diatas. Selain itu bunga yang dikenakan sesuai dengan transaksi retail atau lebih rendah dari transaksi diatm . Keuntungan yang lain, anda bisa transaksi di merchant dengan batasan waktu sesuai merchant buka atau tutup.

Nah pilihan anda pada anda karena andalah pemegang kekuasaan,

About these ads

Tentang guruesde

guru sekolah dasar
Tulisan ini dipublikasikan di artikel dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s